© Digital Marketing by DIGITAL INDONESIA. created for Lea Butik 

Kain Katun Dan Jenis-nya


Banyak Baju Kita Dengan Bahan Katun, Tapi Sudah Tau Kah Bahan Katun Itu Dari Apa? Macam Macam Jenisnya? Dan Keunggulannya??


Mimin Share Yah All About Katun..

Katun Adalah Bahan Kain Yang Diperoleh Dari Serat Halus Yang Menyelubungi Biji Tanaman Kapas. Proses Selanjutnya Serat Kapas Dibersihkan dari Unsur Lemak Lilin, Dan Protein Sehingga Diperoleh Kapas Murni Atau Polimer Selulosa Murni.

Jenis Jenis Kain Katun :

1. Kain Katun Combed Kain Katun Jenis Ini Sering Digunakan Untuk Membuat Kaos, Penamaan Combed Diambil Dari Proses Pembuatan Kain, Yaitu Combing (Menyisir)

2. Kain Katun Carded Namanya Diambil Dari Proses Pembuatannya Yaitu Carding (Digaruk) Bahannya Tidak Selembut Dan Sehalus Katun Combed Tapi Tetap Dapat Menyerap Keringat.

3. Kain Katun Silk Katun Silk Atau Katun Sutra Adalah Kain Yang Dibuat Dengan Menggabungkan Serat Kapas Dan Serat Sutera. Tekstur Katun Silk Halus, Lembut, Licin, Cenderung Ringan Penggunaannya Bisa Untuk Gaun, Baju Muslim Dan Lainnya.

4. Kain Katun Spandex Jenis Kain ini Dibuat Dengan Menggabungkan Serat Kain Kapas Dengan Serat Spandex atau Lycra, Kain ini Mempunyai Daya Elastis dan Ke-elastisannya Tergantung Dari Serapa Banyak Serat Lycra Yang Digunakan.

5. Kain Katun Rayon Kain Katun Rayon Adalah Kain Yang Menggabungkan Serat Alami Kapas Dengan Serat Rayon (Serat Buatan Semi Sintetis). Karakter Kain Katun Rayon Adalah Berkilau, Bercahaya, Lebih Cripsness Dan Lebih Lembut Dibandung Dengan Kain Katun 100%.


6. Kain Katun Sateen Kain Katun Sateen Adalah Kain Katun Yang Penenunannya Dilakukan Dengan Teknik Satin, Kain Jenis Ini Memiliki Permukaan Mengkilap Dan Berkilau Dibandingkan Dengan Kain Katun Biasa.

7. Kain Katun Denim Kain Katun Denim Adalah Kain Katun Yang Digunakan Untuk Pembuatan Celana Deim Seperti Jeans, Levis Dan Lainnya.

8. Kain Katun Jepang Kain Katun Jepang Hampir Sama Dengan Kain Katun Biasa Namun Banyak Sebaian Berpendapat Kain Katun Jepang Lebih Tebal, Halus, Lebih Awet Dan Serat Tidak Terurai. Yang Membedakannya Dengan Kain Katun Lain Adalah Tampilannya Bercorak, Colorfull, Cerah.

9. Kain Katun Flanel Kain Ini Sering Digunakan Untuk Kameja Kotak-kotak Yang Bahannya Agak Tebal dan Sedikit Berbulu Namun Saat Dipegang Terasa Halus. Kain Ini dibuat Dengan Teknik Tenun Plain Weave.

Keunggulan Kain Katun Ini Daripada Kain Lainnya Adalah Sifat Kain Katun Dapat Menyerap Keringat, TidaK Panas Saat Digunakan, Kuat, Awet, Dan Nyaman Untuk Dipakai Sehari Hari.

151 tampilan