Berbisnis Baju Sisa Import

Pernahkah Anda merasakan jenuh dalam bekerja? Bangun pagi, berangkat kerja, lembur, pulang malam, tidur, begitu seterusnya setiap hari.


Belum lagi jika Anda tidak menyukai pekerjaan Anda. Mungkin karena atasan Anda galak, pekerjaan tidak sesuai dengan passion Anda, atau karena Anda lelah terus menjadi seorang karyawan.


Saat Anda merasakan ketidaknyamanan dalam bekerja, tentunya muncul mimpi-mimpi untuk memulai bisnis sendiri. Membayangkan jika Anda bisa menjadi atasan atas diri sendiri dan bisa mengambil keputusan sendiri.


Jika Anda merasa demikian, maka Anda bisa saja memulai usaha sendiri selama Anda memiliki tekad yang kuat dan perencanaan yang matang. Mengapa tidak?


Tetapi saat akan memulai bisnis, banyak orang bertanya, “Apa sih sebenarnya industri paling menguntungkan? Apakah makanan, asuransi, atau properti?” Jawabannya adalah: INDUSTRI MANAPUN bisa menjadi bidang yang menguntungkan, asalkan Anda mengerjakannya dengan sungguh-sungguh.


Salah satunya adalah bisnis pakaian khususnya untuk baju sisa import. Apabila ingin berbisnis Baju sisa import kalian diharuskan untuk menganalisa potensi yang ada untuk pangsa pasar anda. dan cobalah untuk menfokuskan diri menjual Baju dengan 1 pasar yang ideal di sekitar anda contohnya berjualan baju atasan khusus wanita saja. dengan begini kalian akan menjadi fokus apa yang dijual, jangan dulu menjual terlalu banyak varian seperti celana wanita dll. ini akan membuat anda tidak fokus dengan cara berjualan anda.



Ketika anda pertama kali jualan masalah pertama yang akan di hadapi adalah, berapa harga jual yang harus dijual dalam 1 pakaian ? atau berapa ya idealnya untung bersih dari 1 baju. ini balik lagi dari mengetahui selera yang up to date. Oleh karena itu cobalah untuk menentukan harga sesuai dengan model atau motif baju, sehingga setiap baju akan memiliki harga yang berbeda didasarkan dengan model dan motif baju tersebut.


Ketika sudah berjalan juga nanti akan terlihat mana saja baju yang cepat laku dan juga sebaliknya, disana kalian bisa menganalisa mulai dari harga, model, dan motif, seiring dengan berjalannnya jualan anda, nanti akan ada banyak ilmu yang tidak disadari yang tidak bisa disebutkan di ilmu jualan, ini disebut intuisi seiring dengan lamanya jam terbang anda dalam berjualan baju sisa import ini.


Beberapa bulan sudah berjalan dan seiring waktu omzet akan terlihat setiap bulannnya. nah jangan lupa untuk mencatat pembukuan yang rapih dan disiplin karena dengan pembukuan ini kalian bisa melakukan forecasting atau peramalan bagaimana penjualan saya bulan depan dengan lihat data dari tahun sebelumnya di bulan yang sama.



Hal yang paling penting dalam berjualan adalah Tekad, disiplin dan lakukan secara konsisten, dengan hal itu semua kalian akan merasakan bagaimana menemukan cara jualan dengan gaya kalian sendiri dan setiap orang mempunyai ciri khas masing2 dalam berjualan meski dengan berjualan baju yang sama.


Semoga ini dapat membantu kalian dalam melakukan penjualan baju sisa import di tempat kalian masing2.


Semangat selalu


thanks

Lea Butik

0 tampilan

© Digital Marketing by DIGITAL INDONESIA. created for Lea Butik