• Lea Butik

π’πžπ£πšπ«πšπ‘ 𝐊𝐚𝐨𝐬

π’πžπ£πšπ«πšπ‘ 𝐊𝐚𝐨𝐬

Kaos Pertama Kali Muncul Pada Masa Perang Antara Spanyol Dan Amerika Pada Tahun 1898-1913. Kaos Dikenal Sebagai Baju Dalaman, Dengan Bentuk Kerah Bulat, Berlengan Pendek Dan Berwarna Putih. Umum Diperlihatkan Kaos Saat Marinir Membuka Seragamnya Dan Hanya Mengenakkan Kaos Saja.


Kaos Mulai Populer Sebagai Lapisan Bawah Pakaian Untuk Para Pekerja Industri Dan Pertanian Dan Karena Kaos Ini Mudah Dikenakan Dan Dengan Harga Yang Terjangkau Banyak Anak Muda Memilih Kaos Yang Dikenal Dengan "T-Shirt" Karena Bentuknya Yang Menyerupai Huruf "T". Masa Popularitas Kaos Meningkat Pada Tahun 1950an Setelah Aktor Marlon Brando Mengenakkan T-Shirt Abu Yang Melekat Pas Ditubuh Saat Pentas Teater Di Broadway. Namun Muncul Polemik Pada Penggunaannya Karena Sebagian Masyarakat Berpendapat Kaos Tidak Pantas Dikenakan Untuk Baju Luar.

Namun Disisi Lain Kaos Menjadi Lambang Kebebasan Anak Muda. Karena Keseharian Anak Muda Mengenakkan Kaos, Lama-kelamaan Kaos Menjadi Trend Fashion.

Pada Tahun 1960an Para Pecinta Hiphop Mulai Merajai Pergerakan Budaya Dunia, Kaos Menjadi State Of Fashion Itu Sendiri Sebagai Simbol Anti Kemapanan. Disaat Yang Bersamaan Pula Kelompok Punk Menyadari Kaos Bisa Menjadi Media Propaganda Yang Hebat. Dengan Mengekspresikkan Kritikan Terhadap Pemerintah Melalui Gambar Dan Tulisan Pada Kaos.

Perkembangan Model Kaos, Ada Banyak Model-model Kaos. Namun Pada Perkembangannya Kaos Muncul Pertama Dengan Warna Putih Polos Dengan Kerah Bulat. Kemudian Kaos Mulai Menjadi Pilihan Pakaian Untuk Anak Muda Laki-laki Dengan Berbagai Warna. Ada Pula Model Kaos "Tall T-Shirt" Yang Panjangnya Sampai Ke Lutut Digunakan Untuk Fashion Hiphop, Wanita Juga Pada Perkembangannya Menggunakan Kaos Panjang Namun Untuk Baju Tidur. Pada Tahun 1990an Muncullah Tren Cropped T-Shirt Untuk Wanita.

Kaos Berkembang Hingga Saat Ini Dengan Berbagai Warna, Motif Dan Modelnya Dengan Menjadi Trend Fashion Casual.

12 tampilan

Β© Digital Marketing by DIGITAL INDONESIA. created for Lea Butik