• Lea Butik

Tips Berjualan Baju Offline Yang Benar

Bisnis Saat Ini Sudah Menjadi Zaman Digital Segala Aktifitas Dan Transaksi Bisa Dilakukan Hanya Dengan Menggunakan Satu Alat Yaitu Gawai. Tapi Dengan Era Digital Ini Bukan

Berarti Kesempatan Dan Peluang Berjualan Secara Konvensional/Offline Kecil Hilang Dan Lenyap. Namun Dengan Era Digital Ini Malah Bisa Membuat Pesat Penjualan Secara Offline/Konvensial Kamu.


Mimin Berbagi Sedikit Tips Supaya Bisa Berjualan Baju Secara Offline Dengan Benar.



1. Miliki Sebuah Sistem


Sangat Menjadi Dasar Sebelum Membuka Toko Baju/Butik Kita Harus Memiliki Sistem Demi Kelancaran Menjalankan Bisnis. Semua Yang Berkaitan Dengan Toko Kamu Bisa Dengan Mudah Di Deteksi Dan Dicari, Semua Catatan Pemasukan, Pengeluaran, Biaya Operasional, Stock Gudang Semua Bisa Tertata Dengan Rapih Dan Terintegrasi Sehingga Jika Terjadi Kesalahan Akan Lebih Mudah Terdeteksi Dan Menyelasaikannya Tidak Akan Menjadi Terbelit-belit.


2. Penentuan Jadwal


Kita Pasti Dituntut Untuk Memiliki Waktu Yang Efektif Dan Tepat Dalam Berjualan, Salah Satunya Dengan Penentuan Jadwal Yang Teratur. Jika Kamu Menjadikan Bisnis Baju Secara Offline Sampingan Maka Kamu Akan Kerepotan Dalam Menentukan Jadwal Buka Dan Tutupnya.


Pentingnya Dalam Menentukan Jadwal Operasional Toko Adalah Agar Tidak Terjadinya Kekecewaan Konsumen Yang Mendapati Toko Kamu Yang Tutup Dan Tidak Memiliki Jadwal Yang Pasti. Karena Itu Alangkah Baiknya Kita Membuat Jadwal Yang Tetap, Efektifnya Buka Toko Jam 9 Pagi Dan Tutup Di Jam 8 Malam, Karena Banyak Yang Pulang Dari Bekerja Yang Ingin Berbelanja.


3. Kenyamanan Toko


Yang Pasti Untuk Meningkatkan Penjualan Kamu, Sebisa Mungkin Untuk Mengambil Hati Dari Konsumen Salah Satunya Dengan Membuat Toko Kamu Senyaman Mungkin. Karena Itu Ciptakan Suasana Toko Yang Rapi Bersih Dan Enak Untuk Diam Berlama-lama. Kamu Bisa Buat Tema Toko Kamu, Seperti Tema Shabby Chic, Vintage, Atau Pink Sesuai Dengan Segmentasi Dari Toko Kamu.


Buat Display Yang Semenarik Mungkin Dan Berbeda Dari Toko Lain Sehingga Setiap Orang Yang Datang Ke Toko Kamu Tertarik Dan Mengajak Yang Lain Untuk Berbelanja Di Toko Karena Kelebih Dari Display Yang Kamu Buat.


4. Promosi Dan Pemasaran


Gunakan Media Digital Sebagai Pemasaran Online, Karena Dengan Menggunakan Media Digital Internet Pasar Kamu Akan Sangat Luas. Buat Akun Di Instagram, Facebook, Twitter Dan Lainnya. Dan Juga Cantumkan Nomor WhatsApp Kamu Sebagai Cara Kamu Melakukan Promosi Dan Pemasarannya. Buat Semenarik Mungkin Media Sosial Kamu Dengan Brand Kamu Sendiri Sehingga Banyak Orang Akan Melihat Perbedaan Mencolok Toko Kamu Dengan Toko Lainnya.


Promosi Dan Pemasaran Secara Offline Juga Wajib, Kamu Bisa Menyebarkan Brosur Kedaerah Sekitar Toko Kamu Dengan Materi Brosur Dikemas Kata-kata Menarik, Dan Gambar Produk Dan Toko Kamu Yang Kreatif. Buat Juga Neon Box Agar Orang-orang Yang Melintas Tau Toko Kamu.


5. Mengikuti Trend


Setiap Saat Akan Ada Banyak Trend Yang Berkembang, Kamu Harus Mengikuti Trendnya. Jangan Sampai Kamu Terlewat Dengan Trend Yang Sedang Booming. Karena Dengan Kamu Mengikuti Berita Tentang Trend Terkini Kamu Tau Apa Yang Sedang Dinginkan Pasar Saat Ini. Seperti Saat Ini Sedang Trend Hijab Maka Ikuti Penjualan Tentang Pakaian Hijab Agar Penjualan Kamu Lebih Meningkat.


6. Penentuan Harga


Lakukan Survey Pasar Terlebih Dahulu, Harga Dari Toko Offline Biasanya Lebih Mahal Dari Toko Online Tapi Bukan Menjadi Persoalan Untuk Bisa Mengembangkan Toko Offline Kamu. Maka Dari Itu Tentukan Harga Yang Tepat Agar Tidak Jauh Dari Pasar Dan Juga Tidak Terlalu Rendah Karena Bisa Jadi Itu Akan Memberatkan Kamu. Buatlah Harga Yang Terbaik Dengan Memperhitungkan Secara Matang-matang. Sangat Dianjurkan Agar Tidak Membulatkan Harga Tapi Gunakanlah Harga 99.999 Sebagai Daya Tarik Dari Penjualan Kamu.


Semoga Sedikit Tipsnya Bisa Bermanfaat Yah..

Selamat Menajalankan Butiknya.. ;)


0 tampilan

© Digital Marketing by DIGITAL INDONESIA. created for Lea Butik