• Lea Butik

Tips Merapihkan Lemari Baju



Sering Banget Kesel Kalau Cari Baju Di Lemari Sulit Nemuinnya, Apalagi Kalau Waktu Buka Lemari Ternyata Udah Kayak Kapal Pecah

Apalagi Kita Nyari Baju Buru-buru Buat Berangkat Ke Sebuah Acara Penting, Pasti Bakalan Jadi Heboh Se-Isi Rumah..


Lemari Dan Isinya Itu Sering Kita Abaikan, Padahal Suatu Saat Bakalan Sadar Pentingnya Untuk Merapihkan Baju Di Lemari

Terutama Untuk Mempermudah Kita Mencari Baju, Untuk Membuat Baju Lebih Awet Dan Membuat Enak Dipandang Kalau Buka Lemarinya..


Nah Buat Menyelesaikan Persoalan Lemari Dan Baju Mimin Punya Sedikit Tipsnya..

Disimak Yah Tips Merapihkan Lemari Baju


1. Bongkar Isi Lemari

Pertama Kali Yang Harus Dilakukan Adalah Mengeluarkan Seluruh Pakaian Dan Acessoris Yang Ada Di Lemari Untuk Mengetahui Apa Saja Yang Ada Di Lemari

Dan Sekaligus Untuk Membersihkan Lemari, Karena Akan Ada Banyak Barang Yang Kamu Tidak Ketahu Di Dalam Lemari Termasuk Kejutan Yang Muncul Di Lemari

Kamu.. Salah Satunya Baju Atau Benda Yang Penuh Kenangan Buat Kamu.


2. Menyortir Pakaian

Setelah Semua Pakaian Dan Aksesoris Kamu Keluarkan Selanjutnya Adalah Memilah Atau Menyortir Baju, Sortir Baju Berdasarkan 3 Tipe " Simpan, Berikan, Kemungkinan.


Untuk Kategori Simpan Adalah Baju Yang Masih Sering Kamu Pakai Dan Baju Yang Kamu Suka, Yang Sering Kamu Keluar Masukkan Ke Lemari Dan Pisahkan Baju-bajunya.


Kategori Kedua Berikan Adalah Baju-baju Kamu Yang Sudah Kekecilan, Yang Sudah Ketinggalan Jaman, Baju Yang Sudah Gak Akan Kamu Pakai Lagi Seperti Seragam Sekolah Dll.


Dan Untuk Kategori Kemungkinan Adalah Kategori Baju Yang Masih Plinplan, Biasanya Baju Ini Baju Yang Penuh Kenangan Buat Kamu. Meski Sudah Kekecilan Ataupun Sudah Usang Baju Ini Masih Mungkin Buat Kamu Simpan Untuk Mengingat Suatu Kenangan, Ataupun Bisa Untuk Kategori Kemungkinan Ini Adalah Kategori Baju Yang Model Jadul Tapi Masih Kamu Suka Pakai, Jadi Keep Aja Baju Kemungkinan Ini Tapi Dengan Jumlah Yang Gak Terlalu Banyak Yah.


3. Baju Yang Diperlukkan

Setelah Kamu Sortir Menurut 3 Kategori Tadi Selanjutnya Adalah Kamu Hitung Berapa Baju Yang Kamu Perlukan Jangan Sampai Kamu Memenuhi Lemari Dengan Baju Yang Sebenernya Kamu Suka Tapi Gak Perlu Kamu Pakai Terlalu Banyak.


Maka Pilih Menurut Kebutuhan Pakaian Sehari-hari Kamu Seperti Kamu Punya Baju Polo Selusin, Maka Simpan Yang Kamu Perlukan Saja Bisa 6-7 Baju Polo Yang Disimpan Di Lemari Kamu Dan Sisanya Bisa Kamu Berikan


4. Mengelompokkan Baju

Setelah Semua Baju Siap Untuk Dimasukkan Maka Sebelum Dimasukkan Kelompokkan Baju Kamu Terlebih Dahulu Agar Kamu Mudah Mencari Baju Dan Tidak Sulit Untuk Mengeluarkannya.


Kelompokkan Baju Berdasarkan Jenisnya Seperti Kelompok Kaos, Baju Berkerah Dan Kemeja, Baju Formal, Baju Tidur Dan Lain Sebagainya.


5. Mengurutkan Baju

Simpan Baju Menurut Kategori Yang Sering Kamu Pakai, Misalnya Kamu Sering Pakai Kaos Berwarna Putih Maka Letakkanlah Kaos Putih Paling Atas Dikelompok Kaos Kamu. Ini Dilakukan Agar Kamu Praktis Dalam Mengambil Baju Dan Tidak Buat Berantakkan.


6. Buat Tempat Khusus Aksesoris

Untuk Aksesoris Seperti Ikat Pinggang, Hijab, Kalung Dan Lainnya Bisa Kamu Gantung Di Dalam Lemari Atau Di Pinggir Lemari Agar Memudahkan Kamu Mengambilnya Dan Mudah Mencarinya Juga. Bisa Juga Kamu Simpan Aksesoris Kecil-kecil Kamu Di Laci Lemari Pakaian Kamu.


Mudahkan Cara Merapihkan Lemari Kamu, So... Selamat Mencoba Tipsnya Yah... ;)



6 tampilan

© Digital Marketing by DIGITAL INDONESIA. created for Lea Butik